• (021) 800 9342 | (021) 800 4818 | (021) 801 3364 | (021) 809 0294
  • info@alkhairaatku.sch.id

MUHARRAM CERIA - SDIT Al Khairaat

Submitted by novel on Wed, 09/25/2019 - 04:15
muharram

Mencintai Anak Yatim Sebagai Bentuk Pengamalan Ajaran Rasulullah.

Alkhairaatku, CONDET - Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender hijriah yang dihitung berdasarkan revolusi bulan. Nabi Muhammad SAW menyebut bulan muharram sebagai Syahrullah atau berarti bulan Allah. Allah melarang umat Islam untuk berbuat kerusakan, terutama di bulan ini, karena keutamaan bulan muharram adalah bulan suci. Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).

Bertepatan dengan momen Muharram 1441 H, SDIT Al Khairaat melalui Alkha Care berbagi kebahagiaan bersama 150 anak yatim yang tinggal di sekitar sekolah. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di bulan Muharram. Selain pemberian santunan dan bingkisan, anak yatim yang hadir juga disuguhkan hiburan berupa atraksi sulap. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (21/09), berlangsung ceria penuh senyum dan tawa.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengamalan ajaran Rasulullah SAW. “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,” kata Rasulullah seraya mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari). SDIT Al Khairaat berharap silaturahim yang terjalin antar warga sekolah dengan masyarakat sekitar semakin kuat. Dan kedepannya, SDIT Al Khairaat bisa lebih jaya dan lebih bermanfaat lagi bagi umat. (RH)

Foto lengkap disini ---> http://www.alkhairaatku.sch.id/gallery/muharram-ceria-sdit-al-khairaat