• (021) 800 9342 | (021) 800 4818 | (021) 801 3364 | (021) 809 0294
  • info@alkhairaatku.sch.id

MARKET DAY TKIT ALKHAIRAAT

Submitted by Wahyuni on Thu, 09/15/2022 - 03:29
Market Day

Bismillah..
Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..

Hai, sahabat TKIT ALKHAIRAAT apa kabar semuanya.. Semoga dalam keadaan sehat wal afiat yaa Aamiin Allahumma Aamiin..

Alhamdulillah Rabu, 14 September 2022 TKIT ALKHAIRAAT melaksanakan kegiatan Market day dengan tema Olahan Masakan Nusantara di pelataran teras sekolah. Dengan adanya kegiatan ini putra/putri kami belajar menjadi pengusaha cilik yang InsyaAllah jujur dan amanah. Market Day adalah kegiatan rutin kami di semester I, namun 2 tahun belakangan ini karena adanya Masa Pandemi kegiatan ini ditiadakan. Dan Alhamdulillah tahun pelajaran 2022-2023 diadakan Kembali. MasyaAllah antusias putra/putri kami menyambut kegiatan ini sangat luar biasa, bersemangat menjaga stand, mempromosikan produk makanan khas nusantara dengan suara yang sangat lantang, yang menjadi tambah semangat putra/putri kami menggunakan atribut chef.

Berbagai aneka nusantara Indonesia khas Jakarta (Roti Buaya dan Es Krim Ondel-ondel), Khas Jawa Tengah (Bubur sumsum dan Es Dawet), Khas Jawa Barat (Siomay dan Es Cendol), Khas Sumatera Barat (Bubur Kampiun dan Es Terong Belanda), Khas Sumatera Selatan (Pempek dan Es Kacang Merah), serta Sumatera Utara (Bolu Meranti dan Jus Markisa). Tujuan sekolah mengadakan kegiatan ini adalah untuk melatih jiwa wirausaha anak, mengenalkan nilai mata uang pada anak, melatih keberanian dan melatih anak supaya menghargai hasil karya teman. Merujuk pada Kurikulum Merdeka, kami mengenalkan masakan Khas Nusantara yang dapat menjadi produk masakan anak.

Jazakilah khoir kepada BKOG, Korlas, Guru, Tamu undangan serta putra/putri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..